Better Public transportation

Better Public transportation

better-e1434776867201

Kampanye Sosial Komersil yang dicanangkan oleh PT. Bhinneka Sangkuriang Transport adalah kepedulian perusahaan terhadap keadaan yang sedang berlangsung saat ini dalam industri transportasi di Indonesia khususnya Jawa Barat. Kampanye yang dimaksud adalah bersifat semi komersil, dengan kata lain bahwa kampanye bisa bertujuan sosial namun tetap meraih keuntungan dari program tersebut. Kampanye sosial komersil juga merupakan salah satu sarana investasi berupa promosi yang di tawarkan.

Kampanye yang diselenggarakan tentunya berhubungan dengan ranah PT. Bhinneka Sangkuriang Transport, yaitu transportasi. Kasus yang diangkat adalah tingkat keamanan berkendara jalur darat dimana data kecelakaan berkendara menunjukan angka yang cukup tinggi sejumlah 117.949 kecelakaan dalam setahun, yang dilansir Divisi Humas Mabes Polri atas rekap Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) pada tahun 2012 silam. Dari ratusan ribu jumlah tersebut, 80% disumbang oleh  angka kecelakaan sepeda motor, Jumlah ini dikatakan menurun bila dibanding tahun 2011 yang mencapai 151.591 kali kecelakaan sepeda motor. Masih dari data yang direkap Korlantas, penyebab kecelakaan lalu lintas jalan khususnya sepeda motor paling banyak disebabkan oleh faktor Human error sebesar 67 %. Sedangkan faktor lainnya, kondisi jalan seperti rusak, bergelombang dan unsur lingkungan misalnya hujan mencapai 33 %. Lalu sisanya, seperti kendaraan tak layak jalan 3 %.

“Better Public Transportation” atau “Transportasi Umum Lebih Baik” merupakan slogan utama kami dalam mengurangi tingkat kecelakaan tersebut. Dimana PT. Bhinneka Sangkuriang Transport sebagai deklarator kampanye lebih menyarankan kepada pengguna transportasi lebih sering memanfaatkan sarana transportasi yang lebih baik dan nyaman dalam kategori transportasi darat yaitu Bus umum.

About the Author

bhinneka administrator

Comments Are Closed!!!